WIBUSNI.ID
UMUM

Event Wibu di Masa Pandemi Covid-19

DI masa pandemi ini, banyak semua acara jejepangan diundurkan karena ditakutkan bertambahnya wabah korban positif Covid-19 di dunia ini. Termasuk negara kita di Indonesia, sudah banyak korban berjatuhan akibat positif Covid-19 ini di negara kita. Pulau yang paling banyak terkena wabah covid-19 adalah di Pulau Jawa. Yaitu di Jabodetabek, Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Jawa Timur di Kota Surabaya dan sekitarnya. Sehingga banyaknya semua acara/event termasuk Jejepangan diundurkan ke Tahun 2021 atau 2022.

Untuk saat ini kita hanya bisa mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Seperti mencuci tangan sampai bersih, memakai masker, membawa hand sanitizer, dan menjaga jarak kurang lebih 1 meter. Bahkan juga menggunakan baju lengan panjang atau menggunakan jaket/sweater. Dan juga celana panjang agar tidak terkena virus covid-19 di kulit secara lagsung disaat bepergian atau keluar rumah. Dan setelah sampai rumah semua pakaian yang masih dipakai langsung di taruh ke tempat cuci baju. Setelah itu langsung menuju kamar mandi untuk membersihkan diri/mandi setelah selesai keluar rumah.

Disaat itu kami selalu membayangkan dan berbicara di dalam hati seperti ini. “Kapan ya bisa kembali seperti normal sekalian bisa ngumpul bareng dan bisa ngivent bareng? Kangen Brooooooooo…..:'(

Setelah kami selalu membayangkan itu, akhirnya impian kami terwujud walaupun kami harus mengikuti protokol kesehatan yang sudah ada. Ya walaupun begitu, tapi tidak masalah kok tetap ikuti aturan yang sudah ditetapkan.

Nama acara nya adalah Banzai Indonesia Part II, Lokasi acara/event nya berada di lantai 3 Food Court Mangga Dua Square Mall pada tanggal 23 Agustus 2020. Alamat di Jl. Gunung Sahari No. 1, RT 11/RW 6, Ancol, Kec. Pademangan, Jakarta Utara. Isi acaranya adalah untuk Memperingati Hari Kemerdekan Indonesia yang ke-75. Tapi perlu di ingat, mereka tidak memaksa kalian untuk datang seperti di isi postingan ini. Yang posting adalah EO dari J-Festa Day alias penyelenggara/panitia yang membuat acara tersebut.

 

 

Dan juga mereka tidak bisa membuat Lomba 17 Agustus seperti biasanya karena takut wabah Covid-19 terjadi di dalam Mall. Saat memasuki Mangga Dua Square Mall, kami diawasi oleh para TNI yang sedang berjaga disana. Dan juga di cek suhu di bagian Kepala. Suhu yang boleh masuk ke dalam Mall yaitu di bawah 37º C. Sayangnya kami tidak sempat mengambil gambarnya tepat dipintu masuk Mall. Walupun begitu kami tidak mempermasalahkan kok. Kami hanya ingin bersilaturahmi kepada semua teman-teman wibu sambil menikmati acara nya. Ya walaupun durasi waktu acara hanya kurang lebih 2 jam saja. Dan kami yang biasanya berjabat tangan diganti dengan siku bagian lengan kanan.

 

 

Setelah kami sampai di Lokasi Acara nya, ternyata sedikit sepi. Mungkin ini mereka sebelum memulai acara nya jadi belum terlalu ramai. Jadi kami mencari tempat untuk  berdiskusi dan menunggu teman-teman wibu kami untuk bersilaturahmi. Perlu di ingat, Kami datang atas kemauan sendiri bukan paksaan. Bagi yang tidak bisa hadir juga kami tidak memaksa untuk datang karena pandemi ini. Beberapa member dan Ketua Wibu SNI Jabodetabek (Didik Hermawan) juga hadir tanpa paksaan apapun alias kemauan diri sendiri.

 

 

Setelah acara nya di mulai, kami menikmati acaranya dan sekaligus bertemu dan bersilaturahmi dengan teman wibu disana yang dari member Komunitas Wibu SNI maupun bukan member Komunitas Wibu SNI. Sudah 1 jam 15 menit acaranya mulai, acara tersebut menjadi agak ramai. Dan mereka tidak melupakan protokol kesehatan yang sudah diatur dari panitia acara tersebut. Dan benar saja acara nya mereka selesai dengan hanya waktu durasi 2 Jam untuk mempersingkat waktu.

Setelah selesai acara, kami mencari tempat untuk fotbar (Foto Bareng). Hanya ada beberapa member yang ada di foto, sisa nya sudah ada yang pulang ke rumah atau ke tempat rumah saudaranya yang tidak jauh dari Mangga Dua Square Mall. Inilah foto kami yang hadir di TKP dan yang mengambil gambar adalah Saya Sendiri (Muhamad Ilham).

 

 

Dua member ini agak ngeselin, jadi agak susah dibilanginnya. Tapi sudahlah setidaknya di tempat lain mereka memasang masker nya disaat pulang ke rumah masing-masing. Ingat kita tidak boleh seperti ini, harus selalu ikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

 

Sallam dari kami…. Wibu SNI cabang Jabodetabek……  SNI UNTUK BANGSA MULTIFANDOM!!

Related posts

Umumkan pengunduran owner wibu sni berhenti menjabat akhir agustus nanti

Akane Sakura

10 Fakta Unik Tentang McDonalds

kotoha

Selamat Tinggal, Gedung Sega 2nd Resmi ditutup

kotoha

Leave a Comment

error: Hayo te nyolong yo