WIBUSNI.ID
UMUM

Setelah 17 Tahun Menjadi Ikon Akihabara,Gedung Sega 2nd Ini Akan Ditutup

Siapa sih yang tidak mengenal Akihabara,sebuah daerah yang berada di Distrik Taito di Tokyo.Beberapa orang menyebutnya sebagai surga para wibu.Salah satu landmark dari Akihabara adalah arcade yang berada disudut tepat di seberang Jembatan Manseibashi.

 

Gedung Sega Akihabara 2nd
Gedung Sega Akihabara 2nd

Gedung Sega Akihabara 2nd Building atau Sega Arcade Akihabara yang pertama kali dibuka tahun 2003 lalu dengan nama Akihabara/Akiba Gigo.Arcade ini adalah arcade kedua yang dibangun setelah Sega Arcade pertama yang terletak di Chiyoda.Arcade ini dibuka saat boomingnya animanga dan budaya otaku menjadikannya tempat ini sering dikunjungi oleh para otaku.Tapi yang membuat gedung itu terkenal adalah ukurannya yang besar yang membuat gedung itu tepat digunakan sebagai papan iklan ,banyak sekali seri game dan animanga yang menghiasi dinding jendela gedung tersebut,Namun seperti yang dikatakan diawal landmark itu akan takkan terlihat lagi beberapa pengunjung melihat pengumuman di depan pintu masuk gedung tersebut.

“【 Pemberitahuan penting 】 Sega Akihabara Building No. 2 akan ditutup pada hari Minggu, 30 Agustus. Terima kasih atas patronase Anda selama 17 tahun terakhir. Selama periode sampai penutupan, kami berencana untuk mengadakan acara untuk mengekspresikan terima kasih kepada semua orang. Aku akan melakukan yang terbaik sampai akhir, sehingga semua orang akan datang dan melihat saya!”

Seperti yang disampaikan oleh twitter Sega 2nd diatas bahwa gedung tersebut akan ditutup pada 30 Agustus 2020,Pihak Sega sendiri belum memberikan alasan gedung tersebut ditutup.Sebelumnya ditemukan kalau bisnis arcade di Jepang mulai memburuk,banyak arcade yang tutup.Selamat Jalan Sega Akihabara Gigo.

Related posts

Alief leksono: Stop mempermalukan orang untuk meraup kepentingan pribadi

kotoha

Sebuah kelompok di Jepang Menentang Penggunaan Masker & Protokol Kesehatan

kotoha

BUDAYA MEMBACA BUKU

kotoha

Leave a Comment

error: Hayo te nyolong yo